Profil Captain Tsubasa


Captain Tsubasa Captain Tsubasa

Kapten Tsubasa (キャプテン翼 Kyaputen Tsubasa?) adalah manga dan anime tentang sepakbola. Kapten Tsubasa merupakan salah satu manga dan anime favorit Indonesia. Tsubasa sempat dibuat-ulang dan ditingkatkan kualitas gambarnya. Teknik-teknik yang nyaris mustahil di dunia Tsubasa membuatnya menarik dan memiliki penggemar tersendiri.

Artikel ini adalah bagian
dari seri Manga
Daftar manga
Menurut judul versi
bahasa Indonesia
SimbolABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ
Daftar manga-ka
ABCEFHIKMNORSTUWY

[sunting] Sinopsis

Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepakbola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepakbola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Gendo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat menjadi bek.

Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.

Tokoh Utama

Tsubasa Ozora

Tsubasa Ozora

Tsubasa Ozora
Tsubasa adalah anak seorang kapten kapal. Ayahnya selalu berlayar di lautan. Dia sangat menggemari sepakbola. Bahkan sejak masih balita, dia sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang ini. Dia masuk ke Nankatsu dan menjadi pemain yang sangat bisa dihandalkan. Pertemuannya dengan Roberto Hongo merubah seluruh hidupnya. Setelah remaja, dia pergi ke Brazil untuk menjadi pemain di klub Santos. Kemampuan sepakbolanya sangat hebat dan termasuk yang terbaik di dunia. Tsubasa memiliki kemampuan untuk membaca dan meniru semua teknik musuhnya.
Genzo Wakabayashi

Genzo Wakabayashi

Genzo Wakabayashi
Wakabayashi adalah seorang kiper yang berteknik tinggi. Jika Tsubasa adalah andalan playmaker di tim Jepang, maka Wakabayashi adalah andalan belakang tim. Dia sangat akrab dengan Tsubasa. Kemampuannya membuatnya direkrut oleh klub Jerman dan bermain di Bundesliga. Dia terkenal dengan kemampuannya untuk memblok semua tendangan dari luar kotak penalti. Dia adalah rival dari Wakashimasu yang menggunakan gaya akrobatik. Dia sempat berlatih tinju untuk memperkuat blocking-nya.
Kojiro Hyuga

Kojiro Hyuga

Kojiro Hyuga
Kojiro adalah rival Tsubasa semasa turnamen antar sekolah. Dia adalah striker andalan untuk mendobrak dan mengacak-acak pertahanan musuh. Tendangannya yang keras disebut Tiger Shoot, berbeda dari Eagle Shoot Tsubasa yang memanfaatkan tukikan, tendangan Hyuga menyerang gawang secara frontal. Dia sukses menjadi pesepakbola professional dan membawa keluarganya dari kemiskinan. Dia bermain di Serie-A Italia. Belakangan, dia memiliki tendangan Raiju, yang bahkan membelah pohon besar menjadi dua.

34 Tanggapan to “Profil Captain Tsubasa”

  1. tlg dong, tayangin lgi cartun Tsubasa, aku kangen banget ama cartun nya, tolg tayangin lgi,,,,,,,,,
    Please……..please……….please……….
    tlg…………..tlg……………tlg tayangin lgi ya

    • sama gw jg sk bnt ma cartun tuh,jgan d ulang2 myu dong trusin zzzzzzzzzz

    • dwonload aja!!

  2. bwt cp aja ya mw tlg tanyangin lagi Cartun Capten Tsubasanya, asalkan jgn waktunya ank sklh Cz aku skolh………. tlg ya

  3. Tlg tanyangin lg Cartun kapten tsubasanya,,,,,,,,,,,
    key

  4. tolong tayangin captain tsubasa j yang baru

  5. tolong donk tayangin lg film nya.. n tolong data nya diperlengkap

  6. minta profilnya masaki donk……please

  7. minta nama2 tokoh captain stubasa donk….
    please,,,,,,
    N profilnya jg ya???

  8. Minta profilX Pasangan emasnya Tsubasa waktu di SD Nankatsu dong……..
    Aq plg suka ama hyuga n wakabayashi……………..

    • IPUNG Berkata
      aq minta profilnya kojiro yuga sma scneider pemain jerman…………………………….

      • dari ipung aq juga mau minta film tsubasa the movie terbaru

  9. tolong dong nayangin kapten tsubasa nya jangan pagi2……………

  10. tolonx donx flim tsubasa nya sampai tamat………..

  11. mm.. tlong donk tyangin flim tsubasa yg dah besar…
    yg dah piala dunia / timnas junior jepang…….

  12. tolong dunk tayangin lagi tsubasa aq suka banget sm film & tokoh2nya please yaa tayangkan

  13. tsubasa aku ngevesss bangetz sama kamu, aku mohon kepada stasiun tv yg membaca komentar qu nii, agar tayangkan film tsubasa SAMPAI TAMAT. n’ aq mohon juga agar TAYANGKAN EPISODE PIALA DUNIA

    PLIZZZZZZZ AQ MOHON, TOLONG EA ……….

  14. eh tsubasa blencong gw gdek sma film elu lebay tau ga sih nendangnya lebay kalo bisa sih filmnya gak ada tsubasa anjing babi monyet film sih kaya gitu lgi

    • tsubasa jangan dengerin komentar2 jelek kamu’y aq mendukungmu

  15. eh tsubasa blencong gw enek tau ga sma gaya lebay nendang bola nendagnya biasa ajh dunk, kalo bsa sh….. filmnya ga ush ditayangkan TSUBASA ANJING

  16. EH EU JANGAN SOK HINA TSUBASA DCH KAYA EU BIZA AJJ MAIN BOLA, EU YG KAYA BLENCONG BIZA’Y NGATAIN DOANG

  17. eh tsubasa eiu th kya anjing mainya ajh lebay main bola emg ad pmain bola sprti it klo bsa sih stsiun tv jgn ditayangin tsubasa muka elu th kya anjing org stressss yg mw nnton fikm elu

  18. EH TSUBASA ANJING BABI MONYET

    • hei tolong di jaga tuh omongan!!!!!

  19. puterin filmx tsubasa lagy dunk… py npha og da nyampek lawan timx roberto brazil da tamat…????

  20. tolong ya…
    tayangin cartoon Captain Tsubasa lg ya…
    Kngen nehh…
    Udah terlanjur cinta sama ntuh kartun…
    Dari episode pertama sampe tamat

    Trimz
    ^_^

  21. Sama dunk…
    Aq jga kaanngeen+suka bgt ama film nie… :-D
    Pliiss.., stasiun TV apa aja, tolong ya tayangin film nie lgi…
    dari awal ampe tamat dah kalo bisa…
    Thankz…! :-)

  22. tolong dong tayangin lg captain tsubasa !!!

  23. iia bener tayangin lagi captain tsubasa nya , kalau perlu lanjutin lagi cerita nya biar lebih seru ,,ayo dong tayangi lagi iia ..kangeen bangeet sama taro misaki nya ..

  24. Wah tsubasa emang anak yg hebat,dan juga memiliki kemampuan sendiri dalam menggiring bola.

  25. tsubatsa adalah sesosok penggemar para pemain sepak bola.

  26. kapan tayang di tv lagi

  27. Hualah,,,w pngeN kngen bnget ama tsubasa,,,tyangx jngan pgi” doNk>_< :-(,,,please

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: